DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

TORANG SARI BULAN

Admin
Kamis, 22 April 2021
1,109 Dibaca
...

Torang Saribulan

 

Lokasi : Kecamatan Harau, Nagari Sarilamak, Jorong Buluah Kasok.

Fasilitas : Wc, parkir, mushola, café, aula, kolam renang anak, kolam renang akhwat, camping ground, sampan, lapangan bola, arena memanah, dll.

Tiket : Rp.10.000,-

Pengelola : Muhandi Muharmi (Pemilik)

Informasi/Contact : 081374101457 (Andi)

instagram : #torangsaribulan

facebook : Torang Sari Bulan

Search Torang Saribulan

 

Deskripsi

Objek wisata yang satu ini dibangun di atas lahan seluas kira-kira 2,1 Ha oleh pemiliknya, jauh dari kebisingan dan hiruk-pikuknya kota. Untuk menuju lokasi objek wisata yang bernama Torang Saribulan ini pengunjung lebih kurang menempuh jarak 14 Km dari ibu kota kabupaten,  14 Km dari ibu kota kecamatan dan 18 Km dari pusat Kota Payakumbuh, bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat.

Secara umum objek wisata ini menawarkan keindahan alam ciptaan Allah SWT, pemandangan yang indah, perbukitan dan lembah-lembah yang diselimuti hutan yang menghijau, tak kurang dengan sungai yang jernih mengalir tenang di antaranya. Dan sedikit sentuhan tangan manusia berupa taman bunga, taman bermain anak, kolam renang, kolam sampan dan lapangan bola kaki yang luas. Karena dikelilingi oleh bukit dan lembah yang hijau menjadikan udara di objek wisata ini sangat sejuk, serta bersih karena jauh dari polusinya kota. Fasilitas di sini cukup lengkap, selain dari yang telah disebutkan di atas objek wisata ini juga memiliki aula dengan kapasitas 400 tempat duduk untuk acara pertemuan. Untuk urusan parkir dan camping dijamin aman karena seluruh areal objek wisata sudah dipagari oleh pemiliknya.

Dan yang unik dari tempat ini adalah memiliki aturan sesuai dengan syariat Islam. Jadi, setiap pengunjung yang datang ke tempat ini dikenakan aturan haram merokok dan berpacaran, diharuskan menutup aurat dengan rapi, dan tidak menggunakan musik. Jika melanggar, pengunjung akan diminta untuk keluar dari area rekreasi, dengan mengembalikan uang masuk. Bahkan disini juga disediakan arena panahan dan kolam renang khusus untuk akhwat. Tempat ini buka setiap hari sabtu dan minggu serta almanak merah kecuali booking, untuk lebih jelas sebaiknya hubungi kontak di atas.

 

Berita terbaru
`

Feedback