DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

GUGUAK RONDAH

Admin
Kamis, 22 April 2021
289 Dibaca
...

Guguak Rondah

 

Lokasi : Kecamatan Guguak, Nagai Guguak VIII Koto, Jorong Katinggian Danguang-danguang.

Fasilitas : Wc, areal parkir, saung, mushola, café, taman bunga, taman buah, taman bermain anak dan kolam renang anak.

Tiket : Rp. 5.000,-/Kepala.

Pengelola : Denny Asmond 

Informasi/Contact : 081374217310

instagram : guguakrondah

facebook : Guguak Rondah

Search Taman Bunga dan Agro Wisata GUGUAK RONDAH

 

Deskripsi

Objek wisata yang awalnya merupakan lahan pertanian singkong dan coklat seluas +_ 6.000 m2 saat ini sudah berubah menjadi taman bunga dan agro wisata bernuansa islami yang dikenal dengan Guguak Rondah. Suasana yang indah dan nyaman ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 dan 4. Objek wisata ini terletak +_ 24 Km dari ibu kota kabupaten dan +_ 1 Km dari ibu kota kecamatan. Dan dari Kota Payakumbuh berjarak +_ 17 Km, tidak sampai 1 jam perjalanan.

Taman bunga menjadi ciri khas utama dari objek wisata ini dimana pengunjung dapat melihat beranekaragam jenis bunga yang berwarna-warni. Mulai dari tumbuhan bunga yang berada dalam  beraneka ragam pot sampai pada tumbuhan bunga yang menjalar bak sebuah lorong bisa dijadikan spot untuk mengambil foto atau vidio yang menarik dan tentunya sebuah miniatur rumah yang dipenuhi tanaman bunga menjadi nilai tambahnya. Tidak hanya itu, pada waktu tertentu pengunjung juga bisa merasakan pengalaman memetik buah stroberi dan jeruk langsung dari pohonnya.

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga tidak perlu ragu, ditempat ini juga tersedia taman bermain untuk anak-anak. Dan jika matahari mulai naik, ada juga kolam renang untuk anak-anak yang siap menyegarkan dan mengembalikan keceeriaan si kecil. Ketika badan mulai terasa dingin tentunya perut akan terasa lapar, tentunya di sini juga sudah tersedia mini café dengan beraneka ragam sajian. Namun jika pengunjung ingin makan bersama, disini juga tersedia sebuah saung yang cukup luas untuk menggelar hidangan. Saung ini juga bisa digunakan untuk pertemuan atau rapat-rapat kecil sambil santai dan menikmati kuliner. Tempat sholat, Wc dan areal parkir juga cukup memadai ditempat ini.

 

Berita terbaru
`

Feedback