DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

PANORAMA KAYU KOLEK

Admin
Kamis, 22 April 2021
259 Dibaca
...

Panorama Kayu Kolek

 

Lokasi : Kecamatan Luak, Nagai Tanjuang Haro Sikabu Padang Panjang, Jorong Sikabu-kabu.

Fasilitas : Wc, parkir, mushola, pos jaga, camping, trackingoutbond, bike track, trail adventure, mountain climbing, dll.

Tiket, Parkir Roda 4, Parkir Roda 2 : Rp. 5.000,-/ Kepala, Rp. 5.000,- , Rp. 2.000,- 

Pengelola : Nofrizal

Informasi/Contact : 082364221871

instagram : panoramakayukolek/kayu_kolek

facebook : Panorama Kayu Kolek

Search panorama kayu kolek

 

Deskripsi

Kayu Kolek terletak di Selatan Kabupaten Lima Puluh kota, persisnya di jorong sikabu-kabu , Nagari Sikabu-kabu  Tanjung Haro Padang Panjang .Terhubung melalui jalan Kabupaten dan perbatasan Kota Payakumbuh. Panorama Kayu Kolek hanya berjarak sekitar +12 Km dari pusat Kota Payakumbuh, +20 Km dari ibu kota kabupaten dan +_11 Km dari ibu kota kecamatan , atau tepat berada di Kaki Gunung Sago yang sudah bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Akses jalan Kabupaten juga sudah di lapisi aspal hotmix dan rabat beton hingga ke Puncak.

Pembangunan dasar Objek wisata Panorama Kayu Kolek   menggunakan Dana Desa Nagari. Pada awalnya pengelolaan objek wisata ini diserahkan kepada pemuda nagari, setelah Peraturan Nagari selesai pengelolaan akan di kelola penuh oleh Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG). View di puncak Kayu Kolek sangat menarik perhatian para pengunjung, dari puncak kita bisa melihat sudut-sudah kota payakumbuh maupun kabupaten lima puluh kota. Pengunjung akan melihat Kayu Kolek Negeri Atas Awan di Kaki Gunung Sago. Dan pada malam hari, pemandangan kerlip lampu kota dan kendaraan juga sangat menawan. Dan yang tidak kalah pentingnya, Kayu Kolek menyajikan wahana sepeda gunung yang sangat diminati oleh para pencinta olahraga montain bike yaitu Kayu Kolek Bike Park. Bahkan Lintasan Kayu Kolek terpilih menjadi satu-satunya seri kejuaraan balap sepeda gunung Enduro Championship (Indurocs) di luar pulau Jawa dan Bali  tahun 2019 lalu. Dan tercatat lebih dari 1.000 peserta dari berbagai daerah mengikuti event ini. Selain dari itu, bagi yang hobi mendaki gunung dan berkemah Kayu Kolek dengan Gunung Sagonya juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

 

Berita terbaru
Kamis, 18 April 2024 80 Dibaca
Senin, 26 Desember 2022 395 Dibaca
Senin, 28 November 2022 345 Dibaca
`

Feedback